Berita Terbaru :

Jumat, 15 Juni 2012

Hasil Drawing Perempat Final Piala AFC 2012


Add This To Del.icio.us Share on Facebook Add to Technorati Digg This

Sepak Bola - Hasil Drawing Perempat Final Piala AFC 2012. Lawan sangat berat sudah menunggu Arema IPL dalam babak perempat final Piala AFC. Tim tersebut adalah Al Ittifaq. Itu diketahui berdasar hasil drawing Piala AFC di Kuala Lumpur, Malaysia, siang kemarin (14/6). Arema IPL akan menjamu wakil Arab Saudi tersebut lebih dulu pada 18 September, disusul away ke Arab pada 25 September.

Dikatakan lawan berat karena Al Ittifaq selama berlaga dalam Piala AFC musim ini belum tersentuh kekalahan. Dalam penyisihan grup C, mereka mencatat rekor empat kali menang dan dua kali seri. Pada babak 16 besar, tim yang menempati urutan ke-4 liga domestik Arab Saudi tersebut mengalahkan Al Suwaiq dari Oman dengan skor 1-0. Catatan tersebut tentu sudah menunjukkan gambaran kekuatan Al Ittifaq.

Manajer Arema Indonesia IPL Brillyanes Sanawiri kemarin juga mengakui bahwa calon lawannya tersebut merupakan tim hebat. Dia juga yakin semua tim yang lolos ke babak 8 besar Piala AFC adalah tim hebat. "Kami tahu, tim dari Arab ini adalah tim kuat. Tapi, Arema tetap optimistis bisa memberikan kejutan," katanya.

Meski kekuatan tim lawan dianggap lebih bagus daripada Arema IPL, Brilly tidak kecewa. Bahkan, dosen Universitas Brawijaya tersebut menyatakan, posisi itu membuat pemain Arema IPL bakal bermain lebih lepas di lapangan. "Kami dijadikan underdog, itu gak masalah. Yang jelas, kami akan main jauh lebih baik daripada sekarang. Sebab, tim memiliki waktu persiapan yang cukup. Akan kami tunjukkan semangat tanding seperti saat tiga pertandingan terakhir lawan Navibank, Ayeyawady, dan Kitchee," tegasnya.

Brilly menambahkan, tim juga langsung mempelajari permainan Al Ittifaq melalui rekaman video. "Kami sudah mendapat video pertandingannya," ujarnya.

Sementara itu, pelatih Arema IPL Dejan Antonic senada dengan manajer tim. Menurut dia, Arema memiliki waktu cukup lama untuk melakukan persiapan. Bahkan, dia mengisyaratkan bisa menambah amunisinya jika bermain pada September. Mengingat, kompetisi IPL berakhir pada Juli. "Kami akan lakukan persiapan untuk Piala AFC. Akan lebih baik kalau kami punya pemain baru. Tapi, itu lihat nanti saja. Sekarang kami fokus dengan pemain ini dan yang pasti nanti kami main lebih baik. Saya optimistis itu," tegas pelatih berkebangsaan Serbia tersebut.

Berikut hasil drawing babak perempat final Piala AFC 2012:

1. Kazma (Kuwait) v Al-Wehdat (Yordania)
2. Arema IPL (Indonesia) v Al Ittifaq (Arab Saudi)
3. Arbil SC (Irak) v Kelantan FA (Malaysia)
4. Chonburi FC (Thailand) v Shorta (Suriah)

Anda sedang membaca artikel tentang Hasil Drawing Perempat Final Piala AFC 2012 dan anda bisa menemukan artikel Hasil Drawing Perempat Final Piala AFC 2012 ini dengan url http://kabarena.blogspot.com/2012/06/hasil-drawing-perempat-final-piala-afc.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Hasil Drawing Perempat Final Piala AFC 2012 ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Hasil Drawing Perempat Final Piala AFC 2012 sebagai sumbernya.

Tulisan Terkait
asia, liga eropa, sport

0 komentar:

Posting Komentar